ASD Bakrie Oil Palm optimistis catat kinerja gemilang
Kategori : Berita DMSI Posted : Rabu, 10 Januari 2018

kontan.co.id

10 Januari 2018

http://industri.kontan.co.id/news/asd-bakrie-oil-palm-optimistis-catat-kinerja-gemilang

ASD Bakrie Oil Palm optimistis catat kinerja gemilang

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ASD Bakrie Oil Palm Seed optimistis akan kembali mencatat kinerja yang gemilang tahun ini. Perusahaan ini pun menargetkan akan menjual sekitar 2-3 juta butir benih sawit di 2018.

Bila dibandingkan tahun sebelumnya, target yang ditetapkan tahun ini meningkat 100%. Di mana, pada tahun 2017, perusahaan ini mencatat penjualan benih sekitar 1,4 juta butir.

Pada tahun 2017, perusahaan ini sudah berhasil meningkatkan penjualannya hingga lebih dari dua kali lipat. "Penjualan ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia sekitar 650.000 juta butir di 2016," kata Direktur Utama PT ASD Bakrie Oil Palm Seed, Andi W. Setianto, Selasa (9/1).

Andi pun mengatakan, terdapat berbagai strategi yang dilakukan untuk meraih target yang telah ditetapkan tersebut. ASD Bakrie Oil akan terus menjual bibit unggul berkualitas dan bersertifikat dari pemerintah tau departemen pemerintah dengan produktivitas mencapai 10 ton CPO per ha. Selain itu, mereka pun menjual benih dengan harga yang terjangkau.

PT ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia merupakan perusahaan bentukan antara PT. Bakrie Sumatera Plantations Tbk dan ASD Costa Rica. Andi yakin, adanya campur tangan ASD Costa Rica akan berdampak penjualan pada ASD-Bakrie Oil Palm Seed.

"ASD Costa Rica adalah produsen oil palm seed terkemuka di dunia, dan bibit Costa Rica sudah dikenal luas di Indonesia,"tambah Andi.

Tak hanya itu, Andi pun berpendapat peremajaan kebun sawit yang gencar dilakukan saat ini akan turut mendorong penjualan benih sawit. Terlebih, menurutnya peremajaan tersebut membutuhkan bibit berkualitas dan bersertifikat. “Apalagi saat ini rata-rata produktivitas petani hanya sekitar 1-2 ton CPO per ha," katanya.

 

 

Reporter Lidya Yuniartha
Editor Yudho Winarto

Bagikan

RELATED POST

Event

Pengunjung