Wabup Sulaiman Buka Musda Apkasindo Rokan Hilir, Ini Harapannya
Kategori : Berita DMSI Posted : Senin, 05 Juli 2021

riaueditor.com

 

riaueditor.com

 

5 Juli 2021

 

https://www.riaueditor.com/detail/Ekbis/wabup-sulaiman-buka-musda-apkasindo-rokan-hilir--ini-harapannya

 

Wabup Sulaiman Buka Musda Apkasindo Rokan Hilir, Ini Harapannya

 

 

BAGAN BATU, riaueditor.com - Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di aula Hotel Suzuya Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (5/72021).

 

Musda Apkasindo ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH. Hadir dalam Musda tersebut Ketua DPP Apkasindo dr (Cn) Ir Gulat ME Manurung MP C APO, Sekjen Apkasindo Rino Afrino, Ketua DPD Apkasindo Tomy Evo Sihombing, Sekjen DPW Apkasindo Jono Burhan, Kadis DKPP Rohil HM Rusli, Camat Bagan Sinembah, Camat Balai Jaya, Camat Simpang Kanan, Camat Tanjung Medan, Kapolsek Danramil Upika Bagan, Penghulu/ Lurah dan seluruh DPU Apkasindo se Rohil.

 

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH dalam pembukaannya mengapresiasi Apkasindo khususnya Apkasindo Rohil yang sudah cukup bagus memberikan perhatian terhadap kemajuan dan kesejahteraan petani kelapa sawit khususnya di Rokan Hilir.

 

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi kepada Apkasindo atas kontribusinya terhadap masyarakat petani kelapa sawit di Rokan Hilir," ucap Wabup H Sulaiman mengawali sambutan pembukaan musda Apkasindo.

 

Wabup Rohil menambahkan, penduduk Rokan Hilir saat ini memilki potensi yang cukup bagus, terutama dibidang perkebunan kelapa sawit yang mana penduduk Rohil 40 Persen adalah petani kelapa sawit dengan luas lahan perkebunan sekitar 194 ribu hektar lebih.

 

"Ini sangat potensi terutama dalam meningkatkan PAD di sektor PBB," kata Wabup H Sulaiman.

 

Lebih lanjut Wabup H Sulaiman menyebut, Bagan sinembah merupakan mayoritas petani kelapa sawit oleh karenanya diharapkan dapat menjadi percontohan terutama dalam pembayaran pajak PBB nya. Dimana saat ini pajak PBB setiap tahun di Bagan Sinembah terus meningkat.

 

"Kami Pemerintah Rohil sangat mendukung terhadap petani kelapa sawit bahkan sarana dan prasarana khususnya infrastrur jalan akan terus kita perhatikan agar aktivitas dan transportasi lebih mudah dan lancar," ungkapnya.

 

Terakhir Wabup berharap Kedepannya pengurus Apkasindo DPD, DPW DAN DPP agar terus berkoordinasi demi kemajuan dan kesejahteraan petani kelapa sawit di Rohil, dan beliau juga minta kepada seluruh PKS yang ada di Rohil untuk merangkul para petani dan memberikan CSR kepada masyarakat.

 

"Kelapa sawit merupakan penopang ekonomi terbesar ditengah pandemi Covid 19 jika tidak ada sawit masyarakat menjadi kontradiktif," ujarnya.

 

Sebelumnya, Ketua DPW Apkasindo Riau yang diwakili Sekjen DPW Apkasindo Johan Burhan menyampaikan Apkasindo Provinsi Riau saat ini menjadi percontohan di 22 Apkasindo di Indonesia dan Apkasindo Rohil jadi percontohan di Provinsi Riau.

"Kita sangat bangga Apkasindo Rohil telah berhasil melaksanaan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) bahkan program ini pertama kali dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo," ungkapnya. (rls)

 

Bagikan

RELATED POST

Event

Pengunjung