Masyarakat Sungai Limau Blokade Akses Masuk Pabrik Pengolahan Sawit
Kategori : Berita DMSI Posted : Senin, 08 Februari 2021

Foto: M Zain/Hi!Pontianak

 

kumparan.com

 

8 Februari 2021

 

https://kumparan.com/hipontianak/masyarakat-sungai-limau-blokade-akses-masuk-pabrik-pengolahan-sawit-1v8T8ewxugO/full

 

Masyarakat Sungai Limau Blokade Akses Masuk Pabrik Pengolahan Sawit

 

Hi!Mempawah - Masyarakat Desa Sungai Limau Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalbar, memblokade akses keluar masuk PT Energi Unggul Persada (EUP), pada senin siang, 8 Februari 2021.

 

 

Bahkan sebelumnya, masyarakat sempat ingin mendirikan tenda di depan perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kelapa sawit itu.

 

 

Menurut keterangan salah seorang warga, Rodi, aksi ini dilakukan karena masyarakat menuntut kejelasan penanganan limbah perusahaan, yang diduga sudah mencemari lingkungan.

 

 

"Kami menuntut penanganan pencemaran lingkungan akibat limbah perusahaan. Air yang dulunya bersih sekarang sudah menjadi hitam, kemudian juga merusak tanaman," jelas Rodi.

 

Sebelum melakukan aksi ini, masyarakat sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan. Namun apa yang menjadi tuntutan masyarakat dalam pertemuan itu, belum juga dipenuhi.

 

 

"Sudah sering rapat, tetapi tidak ada terlaksana. Jadi hari ini kami meminta apa yang menjadi tuntutan bisa dilaksanakan perusahaan," tambah Rodi.

 

 

Hingga berita ini diturunkan, masyarakat masih melakukan blokade. Dan berharap bisa bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan.

 

 

 

 

Writer: Leo Prima

Reporter: Muhammad Zain

 

Bagikan

RELATED POST

Event

Pengunjung