Kilang Cilacap Jawa Tengah Mampu Produksi Green Energy D100
Kategori : Berita DMSI Posted : Minggu, 24 Januari 2021

(foto: ist)

 

bisnisnews.id

 

24 Januari 2021

 

https://bisnisnews.id/detail/berita/kilang-cilacap-jawa-tengah-mampu-produksi-green-energy-d100

 

 

 

Kilang Cilacap Jawa Tengah Mampu Produksi Green Energy D100

 

 

 

BisnisNews.id -- Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah telah memproduksi green energy (D100) dengan bahan baku minyak kelapa sawit. Green energy ini  menjadi jawaban atas tantangan untuk memanfaatkan energi terbarukan sebagai energi masa depan dengan mengoptimalkan produk domestik yang ramah lingkungan.

Green Diesel (D100) dan Green Avtur berbahan dasar minyak kelapa sawit telah resmi diujicoba di Kilang Cilacap, Green Diesel pada 9-16 Januari 2021 dan Green Avtur pada akhir Desember 2020. Kilang Cilacap direncanakan bisa memproduksi D-100 sebanyak 3MB atau 3.000 barrel per hari. 

 

"Green energy ini merupakan keberlanjutan komitmen Pertamina mewujudkan produk yang ramah lingkungan dan bersumber dari energi terbarukan," sebut @pertamina.

Green avtur ini diharapkan bisa menjadi energy alternatif untuk bahan bakar pesawat terbang. Dengan memanfaatkan bio energy khususnya dari kelapa sawit, diharapkan mempu menekan ketergantungan pada energo fosil.

Selain itu, penggunaan green avtur juga mampu menekan pencemaran udara yang dihasilkan dari pengoperasian pesawat terbang di Tanah Air. Ke depan, industri penerbangan akan semakin bagus, ramah lingkungan dan menggunakan bahan bakar  atau BBM nonfosil yang bisa diproduksi secara berkelanjutan. (helmi)

Bagikan

RELATED POST

Event

Pengunjung