Mentan Minta Rusia Dukung Upaya Lawan Kampanye Hitam Sawit RI
Kategori : Berita DMSI Posted : Jum'at, 08 Juni 2018

Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom

detik.com

8 Juni 2018

Oleh: Puti Aini Yasmin - detikFinance

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4059844/mentan-minta-rusia-dukung-upaya-lawan-kampanye-hitam-sawit-ri

Mentan Minta Rusia Dukung Upaya Lawan Kampanye Hitam Sawit RI

 

Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman pagi ini bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva. Dalam pertemuan tersebut, Amran meminta dukungan pemerintah Rusia atas perjuangan melawan kampanye hitam produk kelapa sawit Indonesia di Eropa.

"Jadi kami diskusi Duta Besar Rusia tadi poin penting adalah kita akan mempererat terutama sektor pertanian kita tahu bahwa kita mengambil gandum dari Rusia dan kita juga mengekspor
sawit, palm oil ke Rusia," katanya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Amran meminta Pemerintah Rusia mendukung produk kelapa sawit Indonesia di tengah kampanye hitam sawit di Eropa.

"Saya sampaikan masalah sawit yang jadi perhatian kami di mana selama ini biasanya dari Europe country ada black campaign kami minta kita melakukan counter attack sehubungan dengan palm oil dari Indonesia dan kami sampaikan pendekatan jangan saja environment, deforestation tetapi kami ingin pendekatannya community welfare," terangnya.

"Ada kesejahteraan komunitas dan ada 30 juta orang yang tergantung pada sawit kalau dilakukan black campaign di negara Eropa otomatis bisa harga CPO turun dan ini akan berdampak tidak langsung pada kerusakan lingkungan karena masyarakat pindah ke hutan, membabat hutan karena harga turun," sambung Amran. (hns/hns)

Bagikan

RELATED POST

Event

Pengunjung